Minggu, 09 Januari 2011

Sepa Island


Pulau Sepa adalah sebuah pulau dengan pantainya yang indah dan masih alami. Pulau ini biasa disebut juga Paradise Sepa atau Resor Pulau Sepa.

Lokasi
Pulau Sepa terletak di gugusan Kepulauan Seribu bagian utara. Pulau ini berjarak sekitar 65 km dari Marina Ancol, Jakarta. Perjalanan menuju Pulau Sepa dapat ditempuh dengan menggunakan speed boat selama 90 menit. Anda dapat menggunakan kapal pribadi atau menyewa speed boat yang telah disediakan oleh penyelenggara tur.
Jadwal keberangkatan speed boat dari Marina Ancol adalah pukul 08.00. Adapun jadwal kepulangan dari Pulau Sepa adalah pukul 15.00. Jadwal speed boat menuju Pulau Sepa tersedia dua kali dalam seminggu.
Dalam perjalanan menuju Pulau Sepa, Anda akan melihat beberapa pulau dalam gugusan Kepulauan Seribu, baik yang berpenghuni maupun yang tidak. Pulau Sepa sendiri berada di antara pulau-pulau kecil lainnya, seperti Pulau Pelangi dan Pulau Putri.

Keindahan Alam
Wisata alam Pulau Sepa sangat indah. Keindahan bawah laut pulau ini layaknya surga bagi para pecinta scuba diving. Airnya yang jernih, koral, terumbu karang, dan kehidupan laut lainnya menampilkan pemandangan yang mengagumkan yang akan membuat Anda terkesan.
Pantai Pulau Sepa masih alami dan bersih. Pantainya tidak dibatasi dengan bebatuan untuk menahan abrasi seperti ditemukan di beberapa pulau wisata lainnya di Kepulauan Seribu. Pantai Pulau Sepa pun dapat digunakan untuk berenang, baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Pantainya landai sehingga anak-anak pun bisa berenang dengan aman.
Selain fasilitas wisata menyelam, Pulau Sepa juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang menjadikan liburan Anda begitu mengesankan. Fasilitas rekreasi yang tersedia di Pulau Sepa, antara lain banana boat, glass bottom boat, jet ski, memancing, snorkelingflying fox, dan fasilitas lain yang menjanjikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.
Keindahan Pulau Sepa berpadu dengan berbagai akomodasi yang tertata asri. Bungalow di pulau ini terbuat dari bahan-bahan yang alami, misalnya saja lantai bungalow terbuat dari kayu, kecuali lantai kamar mandi. Atapnya dari sirap, dindingnya pun dari anyaman bambu. Arsitektur bungalow memang terkesan tradisional, namun tetap menyediakan fasilitas modern.
Selain itu, Pulau Sepa juga memiliki restoran yang menawarkan berbagai masakan, mulai dari masakan khas Indonesia, Barat, hingga Cina. Masakan seafood yang disediakan di restoran ini antara lain udang dan cumi-cumi. Anda juga dapat mengadakan pesta barbeque di sini. Pasti menyenangkan ya, menghabiskan liburan sambil menikmati santapan yang lezat!

0 komentar:

Posting Komentar

 
footer